Mie Ayam


Semangkok Bakso, Mie Ayam, dan Jus Jeruk
Oleh : Neneng Sumarni

Corona atau Covid 19 sejenis wabah yang sedang merajalela di seluruh dunia. Tak terkecuali negara maju seperti Amerika. Semua terkena efek dan imbas dari serangan Si Covid 19. Begitu ganasnya wabah ini sehingga pemerintah menyerukan Lokcdown di daerah-daerah yang berstatus zona merah.

Tak terasa waktu berlalu. Hampir memasuki pekan ketiga diberlakukan Lockdown. Semua aktifitas Sembilan puluh lima persen dilakukan di rumah. Mulai dari kegiatan belajar, mengajar, menyelesaikan pekerjaan kantor dan ibadah. Tak ada lagi kumpul-kumpul di pos ronda, celoteh dengan tetangga sambil mengerumuni Emang tukang sayur, kajian ustadz di majelis taklim, dan sholat berjamaahpun tak dilakukan di masjid.

Aku yang hidup di pedesaanpun merasakan betapa kondisi lingkungan yang mulai senyap. Sekitar terasa sepi dan sunyi, meski di siang hari. Awal bulan, biasanya pergi bareng keluarga untuk sekedar nongkrong di kedai bakso langganan untuk menikmati semangkok bakso, es campur, mie ayam, dan jus jeruk, dalam kebersamaan tinggal kenangan. Semoga wabah segera berlalu.

#Kota Padi, 03-04-2020# Belajar Menulis G8

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bayi

Siomay